Pemrograman yang hanya Pemrograman

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pemrograman yang hanya Pemrograman

Post by Reski on Sun 27 Mar - 22:23

Pemrograman yang hanya Pemrograman
Selama ini kita selalu dijejali berbagi teknik programming "canggih". Sedemikian banyaknya sehingga kita akhirnya lupa apa sebenarnya esensi teknik programming yang canggih tersebut ditelan lautan metodologi.

Ambil contoh yang paling popular adalah soal OOP (Object Oriented Programming)... semua setuju ini lebih baik dari prosedural, dan memang demikian... tetapi pernahkah kita renungkan apa yang membuat itu lebih baik? Re-usable? Bukankah prosedural juga punya library yang bisa dicall, berarti re-usable juga? Inheritance? Ok... tapi kenapa? Apakah karena jumlah code-nya lebih sedikit? Apakah dengan perbedaan code yang hanya beberapa baris, dan dalam banyak kasus hanya beberapa karakter, bisa disebut teknik programming yang lebih baik? Apakah karena bisa mengurangi bug? Ok bisa mengurangi bug... tetapi kenapa bisa mengurangi bug?

Dengan thread ini saya mencoba mengajak para pencinta programming untuk kembali ke hal-hal yang paling simple dan esensial dulu, supaya kita tidak semakin ditelan oleh blah blah tidak berdasar yang akhirnya cenderung menjadi mitos, dan bisa menjawab semua pertanyaan di atas dengan CONTOH NYATA. Bukan dengan dengungan abstrak tidak jelas soal encapsulation, inheritance, polymorphism...

Happy Programming!
avatar
Reski
Geyerers

Jumlah posting : 17
Points : 45
Reputation : 0
Join date : 13.03.11
Age : 21
Lokasi : Geyer

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik