Apa itu Smilies?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa itu Smilies?

Post by Rohmat on Tue 22 Mar - 23:02

Apa itu Smilies?
Smilies atau yang biasa juga dikenal dengan nama "emoticon" (bahasa Indonesia : ikon emosi) adalah sebuah simbol atau kombinasi dari simbol-simbol yang biasanya digunakan untuk menggambarkan ekspresi wajah manusia yang mengandung emosi atau perasaan dalam bentuk pesan atau tulisan.

Untuk yg melek teknologi , emoticon sering kita temui dipergunakan pada teks pesan singkat, e-mail, chat Blackberry maupun pada forum-forum internet (contoh utamanya : Geyer Forum ). Emoticon diciptakan sebagai kompensasi dari ketidakmampuan kita menyampaikan nada suara, ekspresi muka, maupun gestur badan dalam komunikasi tertulis.

Oleh karena itulah, emoticon menjembatani pemisah antara pesan tulisan dengan percakapan tatap muka, dengan memberikan gambaran kepada pembaca teks yang kita sampaikan, tentang apa yang dimaksudkan oleh penulis dengan menampilkan gambar ekspresi wajah agar lebih mudah dimengerti.

Di masa sekarang, dimana banyak orang yang saling berkomunikasi dengan orang yang sama sekali belum pernah ia kenal maupun temui, emoticon menempati peran penting dalam komunikasi online, karena emoticon dapat menjadi sarana yang sangat efektif untuk menghindari kesalahan penginterpretasian pesan.

Bingung cara munculinnya dalam postingan?
Gampang, misalnya Geyerers mau memunculkan smilies atau emoticon , maka Geyerers cukup mengetikkan dalam postingan kata yang tertera disamping smilies atau emoticon yang kalian inginkan tsb.

Kalau pingin memunculkan smilies atau emoticon tinggal ketik aja sesuai list diatas. Gampangkan?

Pokoknya, smilies bikin Forum ini makin sip ..
Letak emoticion biasanya ada di sebelah kiri saat anda ingin memposting...
avatar
Rohmat
Junior Geyerers

Jumlah posting : 7
Points : 21
Reputation : 10
Join date : 22.03.11
Age : 26
Lokasi : Geyer

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik