Microsoft Garap Cloud Computing Di Kampus

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Microsoft Garap Cloud Computing Di Kampus

Post by Admin on Fri 11 Mar - 17:31


JAKARTA: Microsoft Indonesia akan fokus menggarap layanan komputasi awan (cloud computing) di kampus karena sejalan dengan visi dari perusahaan raksasa peranti lunak tersebut dalam membantu mewujudkan knowledge base society.
Presiden Direktur Microsoft Indonesia Sutanto Hartono mengatakan Microsoft fokus membantu edukasi di Inonesia untuk menuju era digital yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pelajar.
“Melalui kerja sama cloud computing, maka seluruh konten ditaruh di online, sehingga seluruh pelajar dapat mengakses,” ujarnya saat pemaparan kerja sama Microsoft Indonesia– Primagama dalam mengadopsi cloud computing, hari ini.
Menurut dia, Primagama telah mengadopsi layanan cloud computing dari Microsoft secara keseluruhan yang terdiri dari infratrsuktur, platform, dan software karena menggunakan server Microsoft. “Rencana ke depan, keinginan kami untuk lebih ke arah universitas.”
Sutanto menjelaskan dengan pengapalan komputer ke Tanah Air yang telah mencapai lebih dari 4,5 juta per tahun telah menjadikan Indonesia masuk dalam jajaran top dunia.
Namun, menurut dia, masih sekadar menjadi konsumen, belum terlibat terlalu banyak dalam proses pembuatan komputer tersebut, sehingga tidak memberikan nilai tambah.
Di sektor pendidikan, papar Sutanto, dibutuhkan teknologi untuk menuju era digitalisasi di kampus-kampus karena generasi muda saat ini lebih cnggih dalam hal teknologi dan informasi, sehingga memiliki tuntutan untuk konektivitas, mampu mengkses informasi maupun komunikasi di antara mereka sendiri.
Dia menjelaskan pasar di sektor pendidikan sangat potensial, mengingat jumlah pelajar di Tanah Air terus bertambah. Di sisi lain, diperkirakan sebelum 2020, 60% pelajar sudah online, sehingga akan melakukan proses belajar mengajar dengan online.
Lembaga bimbingan belajar Primagama mengadopsi layanan cloud dari Microsoft, guna membantu kegiatan belajar-mengajar melalui situs www.primagamaplus.com.
General Manager Primagama Adam Primaskara mengatakan Primagama ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi pendidikan melalui kerja sama dengan Microsoft Indonesia.
"Melalui peluncuran situs belajar online ini, pelajar dapat belajar secara mandiri karena terus terhubung dengan materi pendidikan dan meneruskan proses belajar tanpa perlu terkait oleh waktu atau dibatasi oleh jarak dan tempat," ujarnya.
Menurut dia, lebih dari 1 juta soal-soal dari SD sampai SMA disimpan di bank soal, sehingga pelajar di Indonesia seperti memiliki guru privat secara online.
Dalam situs tersebut, kata dia, terdapat e-module dan video yang terdiri dari 1.300 materi yang disajikan oleh pengajar di Primagama
avatar
Admin
Tuan Rumah

Jumlah posting : 26
Points : 79
Reputation : 0
Join date : 11.03.11
Age : 25
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://geyer.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik